Catatan Miring Manusia Sinting; hari pertama

barangkali memang sudah menjadi kompleksitas kehidupan manusia di setiap zaman. jika sepuluh tahun lalu belum lahir, maka di era tahun ini apa yang disebut sebagai FACEBOOK menjadi perbincangan manusia seantero jagad. Hanya beberapa saja yang tertinggal.

dan entah bagaimana mulai detik tulisan ini dibuat aku membuat satu ‘ikrar’ untuk tidak menyentuh halaman facebook untuk beberapa saat. paling tidak satu bulan. agak sinting memang, ngapain juga melarang diri sendiri untuk tidak membuka facebook?! barangkali akan timbul pertanyaan semacam itu.

hari-hari terakhir aku memikirkan sesuatu. Apa sebab aku menjadi jarang menulis? serta apa sebab aku tidak fokus dalam menyelesaikan proyekku sendiri? hemmm, rasa-rasanya tidak mungkin karena kesibukan. karena kan aku tidak ingin mengkambinghitamkan kesibukanku sendiri sehingga menjadi alasan aku tidak fokus pada proyekku sendiri.

maka aku mengerti, facebook-lah salah satu obyek yang dapat ‘dikambinghitamkan’. tidak sepenuhnya benar, tapi ada benarnya juga. kupikir-pikir lagi, berapa banyak status yang kutuliskan pada halaman facebook. diantara sekian banyak status yang kutulis dalam lembaran halaman situs jejaring sosial tersebut, tidak sedikit yang mewakili begitu banyak mood-ku untuk menulis. dan kembali aku membayangkan, jika status-status yang penuh dengan mood itu aku kembangkan menjadi sebuah tulisan, maka berapa halaman aku sudah mendapatkan tulisan? tentu tidak ber-buku-buku tapi jelas tidak sedikit.

dan tentunya, status-status yang berisi mood-ku untuk menulis itu menguap diantara gurauan teman-teman yang mengomentari. dan akan hilang dalam beberapa hari ke depan.

hemmm, maka dalam status-ku yang terakhir, yakni hari ini tanggal 9 Juni 2011, aku sudah mengucap ‘good bye‘ pada halaman facebook-ku. paling tidak dengan uji coba satu bulan. wow! kayak lama banget, mengingat sudah menjangkitnya wabah facebook dalam keseharianku.

sebagai ganti dari facebook. akan aku tulis cerita mengenai apa saja yang terjadi pada selama aku ‘cuti’ dari facebook pada lembaran blog-ku. kita lihat, kejadian apa yang akan mewarnai hari-hari Muhammad Afif Effendi tanpa bersentuhan dengan facebook.

belum genap sehari ini saja seorang dosen-ku sudah berkomentar secara langsung. hahaha… piss pak… hehehe……

kita sambung dengan ceritaku di hari yang lain. 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s