Agak Rasis

Ingat salah satu kutipan ceramah pendidikan M. Nuh di YPPQ Bungah Gresik. Salah satu kutipan beliau membahas tentang bagaimana harusnya kita bersikap dengan pemberian tuhan, terutama warna kulit.

Nuh bercerita bagaimana warga Eropa dalam bulan tertentu akan menjemur kulitnya di bawah panas terik. Hasil dari berjemur itu adalah warna kulit yang matang dan kecoklatan. Lalu Nuh juga menambahi, kalau memang mereka-mereka bangga akan yang seperti itu, warga Indonesia sudah dari lahir sudah memiliki apa yang mereka banggakan, warna kulit sawo matang.

Jadi mikirin ucapan Nuh, gimana ngga, lah wong sebgaian orang Indonesia sendiri ngga begitu bangga kok punya warna kulit yang demikian! Lihat saja betapa larisnya produk-produk yang mengklaim dapat memutihkan kulit.

Saya sendiri melihat bagaimana teman-teman di sekitar, ngga yang cewek ngga yang cowok, bagi yang suka bersolek dengan habis-habisan mereka membeli produk pemutih kulit. Hemm, biar putih dikit… Hahaha

Tidak sampai di situ, sebagian dari mereka bahkan benar-benar takut menjadi hitam dengan melindungi diri mereka dari terik matahari. Waduh, yang ini agak over, lah wong iklim kita bermatahari sepanjang tahun! ya ngga bisa dong ngga bisa kena sinar matahari! Wkkakakakak……..

Mau Tukar sama Saya???

Kadang-kadang saya melontarkan guyonan, mau tukar kulit sama saya? Mereka tertawa, tapi agak geli juga, lah wong warna kulit yang kelewat putih kan mudah terbakar di bawah sinar matahari!

Belum lagi paparan sinar yang cukup lama dapat membuat bentol dan panas memerah pada bagian yang terpapar. Kalo udah pada bentol kayak gitu belum lagi gatal-gatalnya! Hirrrrr!!! Ogah ah! Mending apa adanya aja, yang dikasih Gusti Allah, ya udah accept it!

Pertanyaan: Emang penting yang beginian ditulis?

Jawabnya, Penting lah!!! wong Menteri aja pake bahas beginian kok! Hahahahahaha….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s