Catatan Miring Manusia Sinting; Catatan Miring Nomor Lima

Pernah membuatkan akun facebook untuk teman? Barangkali kalian sudah pernah, atau malah sering! Seperti kebanyakan kalian, aku juga pernah membuatkan akun facebook untuk orang lain. Aku lupa tepatnya berapa kali aku membuatkan akun facebook untuk orang lain.

Orang yang pertama adalah seorang teman mahasiswa. Seingatku waktu itu adalah awal-awal facebook mulai booming. Untuk kali pertama ini aku sangat terganggu! Terus terang saja, lah wong waktu itu dengan uang yang mepet aku cari tugas di warnet. Pas ada seorang teman yang juga–kupikir browsing tugas–ternyata sibuk cari tau cara bikin facebook! Hemm…

Maka mulailah ia menggangguku! pertama hanya tanya-tanya, selanjutnya mulai minta dibukakan halaman facebook, maka seterusnya aku HARUS membuatkan akun facebook untuknya! Hahaha, terpaksa!

lima belas menit berikutnya akun facebook itu sudah jadi, dan konyolnya dalam lima belas menit kemudian teman saya itu lupa password akunnya! Hemm…. kebangetan tuh orang! maka aku mencak-mencak dan kusuruh mengingat-ingat passwordnya. ngga mau aku harus membuatkan lagi sementara aku sendiri lagi butuh nyari tugas.

Saat tulisan ini kubuat, entah sudah berapa kali ia gonta-ganti akun facebook. Ada satu kesamaan dari semua akun facebook yang pernah ia buat, semua foto profil yang dipajang tidak pernah menggunakan foto asli, dan foto ‘palsu’ yang digunakan kebanyakan artis Bollywood. Hahahaha… penggemar polisi bombay!

Orang yang kedua adalah seorang kakak angkatan kuliah, seorang mbak-mbak. Untuk yang satu ini aku masih dapat berinteraksi dengan mbak-mbak ini. ceritanya waktu itu ngga sengaja juga untuk membuatkan facebook untuk mbak yang satu ini. cerita pembuatan facebook untuk mbak yang satu ini tidak begitu banyak yang bisa diceritakan. Yang menjadi perhatianku adalah justru mbak yang satu ini seperti kebanyakan orang yang keranjingan facebook, kadangkala mengabaikan pekerjaannya dengan lebih memilih menekuri halaman facebooknya cukup lama. maka aku sering meributkan kebiasaannya itu. (kok aku bisa tau kebiasaan mbak yang satu ini? Yah pokoknya aku tau! Hahaha..)

kita berganti pada orang ketiga yang aku buatkan akun facebook. Masih seorang teman kuliah. sama seperti mbak-mbak tadi, tak banyak yang berkesan mengenai pembuatan akun facebook teman yang ketiga ini. Hanya saja, saat aku dimintai tolong, teman yang satu ini pake acara traktir dulu segala, Hahaha… kayak mau garap tugas penting banget. Tapi ngga papa, kan enak ditraktir… wkakakakakak…

kesan dari akun facebook orang yang ketiga ini adalah pada status-statusnya. beberapa dari statusnya menggunakan begitu banyak bahasa yang kurasakan begitu EYD. Menggunakan ejaan yang disempurnakan, bukan ejaan Soewandi apalagi ejaan hindia belanda. 😀

lanjut lagi, kita beralih pada orang yang kesekian yang aku buatkan akun facebook. Maaf, barangkali tepatnya bukan membuatkan, tapi ‘mengajari’ bagaimana utak-atik akun facebook. hehehe, waktu yang satu ini bersamaan dengan beberapa hari sebelum masuk masa ‘puasa facebook’ ku.
dari atas ke bawah berarti ada empat orang. cuma empat orang ya? ah, masa cuma empat. apa aku yang lupa ya? atau aku sengaja ngga nulis yang lainnya? Wkakakakakaakkk…

udah ah, barangkali itulah kegilaan manusia era facebook. termasuk juga penulis artikel ini yang kelihatan tanpa dosa menuliskan hal ngga begitu penting macam ini. Hahahahaha…[]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s