Harlah NU ke-88 di MWC NU Dukun Kabupaten Gresik

Dukun, Gresik – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik memiliki gawe besar pada Rabu (29/6) kemarin. Pasalnya sebagai bagian dari organisasi Nahdlatul Ulama tersebut, menggelar hajatan peringatan hari lahir ormas yang dibidani oleh KH. Hasyim Asy’ari tersebut. Dalam rangkaian kegiatan yang diisi dengan berbagai cara seperti jalan sehat, lomba siswa se-Kecamatan Dukun, serta istighosah yang bertempat di kantor MWC NU Dukun di desa Mojopetung, Dukun, Gresik.

Acara istighosah yang dihadiri tak kurang dari seluruh ibu-ibu anggota Muslimat NU se-anak cabang Dukun tersebut, menjadi semakin meriah dengan kehadiran Saifullah Yusuf. Wakil Gubernur Jawa Timur tersebut hadir dalam kapasitasnya sebagai pimpinan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, sebagaimana yang diperoleh dari keterangan pembawa acara.

Saifullah Yusuf, atau yang akrab disapa Gus Ipul, mengisi acara ceramah agama pada segenap anggota NU dan undangan yang hadir. Ceramah agama yang diberikan tersebut disampaikan oleh Gus Ipul dengan guyonan-guyonan segar, sehingga tak ayal membuat suasana di siang yang panas tersebut menjadi ‘gaduh.’ Guyonan Gus Ipul tidak berhenti sampai di situ. Gus Ipul berlanjut memberikan komentar pada sambutan panitia kegiatan, maka suasana menjadi kembali segar. Dalam ‘janji’ yang diberikan, Gus Ipul menyampaikan akan memberikan Rp. 15 Juta untuk sumbangan pembangunan kantor MWC NU Dukun, ditambah Rp. 5 Juta untuk sumbangan bagi kegiatan harlah NU di MWC Dukun.

Rangkaian acara istighosah yang berakhir pada sore hari tersebut terselenggara dengan kerjasama MWC NU, Muslimat NU, Fatayat NU, GP Anshor, IPNU dan IPPNU. Selamat berulang tahun untuk Nahdlatul Ulama. Selalu berikan yang terbaik bagi Indonesia dan ummat. []

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s