Catatan Miring Manusia Sinting; catatan ketujuh, pertemuan dan pertemanan

Diakui atau tidak ada bagian dari facebook yang memiliki manfaat. Salah satu manfaat yang didapat adalah bertemu dengan teman yang sudah lama berpisah, di dunia maya. Tidak murah harga pertemuan yang demikian ini, bukan dari segi materi. Sebuah perjumpaan yang telah lama digadang-gadang secara langsung, minimal dapat terobati dengan bercakap via facebook.

Begitu juga yang terjadi denganku. Salah seorang teman saya ‘tiba-tiba’ muncul dalam halaman permintaan teman. Gila! itu adalah semenjak tiga tahun setelah lulusan SMA! dan kami baru bercakap via facebook itu.

Walaupun pada beberapa teman yang lain kadang aku merasa sesal telah confirm dia sebagai teman dalam akunku. Karena entah dia sengaja atau tidak mengumbar statemen di dindingku, yang intinya aku ingin sejenak(atau bahkan seterusnya) melupakannya! Ya, memang kita tidak boleh dan tidak dapat melupakan catatan masa kita yang telah lewat, tapi boleh kan jika kita hendak memperbaiki diri? Masa kan kita akan berkubang dalam kesalahan yang sama? Tentu tidak, kan?

Secepat dia membuat statemen di dinding, secepat itu pula aku menghapus statemen temanku itu. Ngawur! Merujuk pada serial tulisan ini yang nomor enam, yakni, Tulisanmu bisa jadi harimaumu.

Sejauh ini beberapa grup pertemanan yang berbasis teman SMA ataupun yang lainnya, hanya berkisar pembahasan yang sudah-sudah. Dan yang kuanggap kelewatan adalah statemen temanku tadi! Harusnya cukuplah kita bergurau saja di facebook, jangan terlalu membuat tulisan yang menukik amat! kayak ngga ada hal lain yang dibahas sampai-sampai harus mengulang-ulang masa lewat yang tidak baik.

Lanjut ke lain cerita, masalah pertemanan. Saat membuka akun dengan seorang teman, dia ‘agak’ kaget dengan jumlah permintaan pertemananku yang seabrek. Belum kukonfirmasi, tapi juga tak berniat aku menambahkannya. Entahlah, hanya malas saja Hehehe…

Pertemanan di facebook adalah salah satu kunci ‘keasyikan’ tersendiri dari bermain facebook. Lihat saja, dengan tanpa adanya teman akun, aku sangat bosan dengan yang namanya facebook.

Hemm, jadi kangen dengan teman-teman. Kurang berapa hari ini aku sudah bisa membuka akunku? Hahahaha…. []

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s