Negara Kacau Balau

Entah sedang dalam masa apa negara Indonesia saat ini. Rakyat tengah dibikin bingung dengan begitu banyaknya seliweran berita yang tidak jelas. Terakhir masyarakat disuguhi berita Nazaruddin yang tiba-tiba mengalahkan bahenol-nya Julia Perez, atau mengalahkan Andi Soraya yang tidak capek dengan kasus hukumnya.

‘Sinetron’ tanpa episode ini sangat melelahkan dan membuat mata sepet dengan suguhan yang sama. Sekali lagi, entah sedang dalam masa apa negara Indonesia saat ini.

Rasa-rasanya amat pesimis aparat di Jakarta sana akan berhenti untuk membela dirinya sendiri. Lihat saja, betapa satu orang akan menyeret yang lain, sedangkan yang diseret juga akan meneriakkan nama yang lain karena tidak ingin dirinya jadi kambing hitam satu-satunya. Mengutip lagu Mahadewi, mereka-mereka tidak ingin menjadi Satu-satunya cinta(baca: Satu-satunya Penjahat).

Membaca tulisan Mahfud MD di Jawa Pos beberapa waktu lalu, entah bagaimana detil tulisan Mahfud, tapi menurut Mahfud negara Indonesia saat ini tengah dalam kondisi saling sandera dan saling serang, terlebih di kalangan pimpinannya. Hemm, saling sandera dan saling serang. Benar juga, bagaimana tidak, seperti yang saya katakan di atas, semua orang tidak ingin menjadi satu-satunya cinta.

Kadang aku mikir, apa juga demikian suasana di zaman orde baru? Atau barangkali kekacauan saat ini adalah ‘ganti’ dari suasana mencekam di zaman orde baru? Keadaan dimana semua orang terpaksa tutup mulut dan sembunyi, demi keamanan diri.

Hemm, nampaknya Julia Perez dan Andi Soraya harus kembali berikhtiar lebih keras agar nama mereka kembali dikutip Infotainment lebih sering. Biar ada variasi gitu.. Hahahaha 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s