Paket Hadiah dari Kedubes Finlandia

Bermula dari email saya pada tanggal 11 Agustus 2011 yang lalu. E-mail tersebut saya tujukan pada Kedutaan Besar Finlandia di Jakarta. Yang tidak dinyana adalah, beberapa hari kemudian datang sebuah paket dengan alamat tujuan atas nama saya! wow, wow… 😀

Seneng bukan main dong :)… Jangan pikir uang yang ada di paket tersebut, tapi lebih dari itu ada buku dan beberapa brosur yang dibungkus di dalamnya.  Buku dan brosur dengan pengantar Bahasa Inggris itu berisi informasi mengenai Finlandia. Negeri asal merek ponsel Nokia. (belum kepikir sebelumnya kalo tuh ponsel dari sono. hahaha 😀 ).

Dalam salah satu buku yang saya terima, ada buku yang khusus menceritakan Finlandia dari jaman kekuasaan Kerajaan Swedia, kemudian berpindah ke tangan Tsar Rusia dan terus berlanjut sampai menjadi Republik Finlandia saat ini. Lengkap deh! hehehe…

Hemm, seneng bukan kepayang. Kenapa? Karena paket tersebut diantarkan oleh pak pos di hari saya berulang tahun. Kayak jadi hadiah bagi hari lahirku. (LEBAY! 😀 ). Makasih ya Pak Pos…

gak sampek di situ, yang namanya wall Facebook saya langsung berisi status “heboh” hehehe… berikut adalah kutipannya, (kayak buku aja!)

Aaaarrrgghhhh…. aku oleh kiriman teko Kedubes Finlandia!!!!! Suwun Pak Dubes…. Hehehe… Lope Yu Ful!!!!! hehehe… suwun pak pos….  August 23 at 12:21pm 

dan berikut beberapa komentar yang bertebaran;

Win-er Wind oleh kacang atom?

Jun Nidhom Shie Jie ‎1 paket do’a….

Nita Mnz lebay deh…

Eza Momy Mey Mey dapat rezeki ya dibagi2…

Lumayan rame toh? hehehe.

Special thanks to Ms. Suvi Saarinen, Poject Assistant at The Embassy of Finland, and all of the staff. Jadi punya bahan untuk menceritakan lebih mengenai Finlandia. Hemm, let’s see… [Afif E]

10 thoughts on “Paket Hadiah dari Kedubes Finlandia

  1. […] Post navigation ← Paket Hadiah dari Kedubes Finlandia […]

  2. Annisa Azizzah berkata:

    caranya gmana?

  3. Muhammad Afif Effendi berkata:

    mbak cukup kirim email yang berisi permohonan referensi…

  4. Rizky berkata:

    Wah, saya sangat tertarik dengan hal yang berbau Finlandia. Oya, boleh tahu kakak kirim email tentang apa? Maksudnya permohonan referensi di komentar sebelumnya itu apa? Terima kasih.

  5. Muhammad Afif Effendi berkata:

    saya sampaikan di email saya bahwa saya tertarik untuk mengenal Finland, barangkali ada mohon saya dikirimi… bla bla … kurang lebih begitu… 🙂

  6. Annisa Azizzah berkata:

    Emailnya apa?
    Pake bahasa inggris/indonesia

  7. Muhammad Afif Effendi berkata:

    pakai bahasa inggris mbak… 🙂

  8. Alyaa Nabila berkata:

    Wahahaha.. sama dong ya 🙂 tapi aku buka dari Finlandia. dari Belanda, Australia, Belgia, Spanyol & Korea Selatan. sama via email juga. tapi bahasa Indonesia 🙂

  9. Muhammad Afif Effendi berkata:

    wah… selamat… selamat… pakai bahasa indo pula. 🙂

  10. […] yang sama! Dititipkan dengan semena-mena pada orang lain yang tak dikenal. Padahal kiriman dari Kedutaan Finlandia dan kiriman-kiriman sebelumnya selalu sampai di tangan saya. Mulut saya mengatakan pada petugas […]

Tinggalkan Balasan

