Enak Juga Jadi Angelina Sondakh

enak be.e yoh mas jdi angelina sondakh … (Mungkin enak ya Mas, Jadi Angelina Sondakh; pen)

Kalimat di atas adalah salah satu chat FB saya dengan adik kelas kuliah saya. Spontan saya teringat, loh, saya kan punya draf tulisan tentang Angelina Sondakh! Kenapa tidak saya posting saja! Hehehe… akhirnya nemu ide juga… Setelah kemarin menulis mengenai Angelina Jolie, kini saatnya Angelina Sondakh beraksi. Hahaha… 😀

Arsip tulisan saya sebenernya saya tulis segera setelah Angie menyampaikan kesaksiannya di Pengadilan Tipikor dalam kasus Wisma Atlit. Agak telat sebenarnya ketika saya melhat siaran langsung persidangan tersangka korupsi wisna atlet, Angelina Sondakh, lewat televisi(15 Februari 2012). Namun justru saya sampai pada bagian yang saya ingat terus hingga saat saya menulis artikel ini.

Dalam siaran saya saksikan, hakim bertanya pada Angie mengenai komunikasi Blackberry Messenger (BBM) dengan Mindo Rosalina Manulang.

Foto Angie yang disuguhkan Nazar dalam sidang

Angie membantah pernyataan bahwa dia pernah melakukan komunikasi dengan Mindo Rosalina Manulang lewat BBM. Bahkan Angie menandaskan bahwa dirinya baru menggunakan Blackberry pada akhir tahun 2010.

Nazaruddin sebagai terdakwa kasus ini langsung menyatakan keberatannya. Nazar tidak sekedar membantah saja. Lewat gadget-nya, Nazar menunjukkan pada ketua sidang foto-foto dimana Angelina Sondakh dipotret oleh wartawan pada tahun 2009, dengan memegang Blackberry!

Sontak saya langsung kecewa. Karena ketika Angie dipanggil ke depan oleh hakim untuk ditunjukkan foto tersebut, Angie tidak bisa lagi berkelit. Mau bilang apa, lah wong foto tersebut memang menunjukkan Angie pada tahun 2009 ber-BB tengah diwawancara oleh wartawan detik.

Maka saya sampai pada kesimpulan saya sendiri. Kesimpulan saya bukan lagi pada apakah Angie berbohong, tapi berapa banyak lagi yang berbohong?

Kabar terakhir mencuat bahwa Angie membantah kalau BB yang dia pegang dalam foto itu adalah miliknya. Dia berkilah kalau BB itu dia meminjam. Halo… sekelas Angie saja pake pinjem gadget?!

Sebenarnya saya kurang paham dengan retorika politik di negeri ini. Bisa saja kita berandai bahwa Angie tengah digiring dalam kasus korupsi ini oleh sebuah konspirasi politik. Tapi untuk saat ini, semua bukti mengarah pada Angie…

Semula kemunculan Angie dan beberapa aktivis muda lainnya di kancah parlemen Indoensia, bagi saya akan membawa angin perubahan. Angin perubahan yang membawa Indonesia menjadi lebih baik, lewat generasi mudanya. Tapi belum apa-apa kok ya tersandung juga dengan kasus yang sudah-sudah…Tapi waktu yang akan membuktikan siapa yang bohong. Let’s follow the process.

Ealah… Angie.. Angie… Enak juga jadi Angelina Sondakh. Bisa punya Blackberry sejak tahun 2010. Wkakakakak 😀 [Afif E.]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s