SMS Galau Gak Jelas

Satu hari di tanggal 14 Maret 2013. Dengan pikiran sumpek dan gak jelas, penat dengan segala aktivitas tiba-tiba seorang lelaki usia tanggung mengeluarkan hape dari saku kemejanya. Dengan lancar ia mulai menekan keypad hapenya.

Di layar tertulis jelas : « TMN2 YTH, SY MINTA MAAF JIKA SY SELAMA INI SCR SENGAJA ATW TDK SENGAJA MENYAKITI HATI TMN2. DOAKAN SY SELAMAT. @LELAKI USIA TANGGUNG. »

(teman-teman yang terhormat, saya minta maaf jika saya selama ini secara sengaja atau tidak sengaja menyakiti hati teman-teman. Doakan saya selamat).

Sejenak setelah dia mengetik, dia berpikir pada siapa saja ia akan mengirim sms tersebut. Setelah dia memutuskan, dia mulai lancar mengirim pesan tersebut ke berbagai nomor yang sudah tersimpan di hapenya.

Tak berselang lama, beberapa jawaban mulai masuk dalam inbox. Dapat disebutkan jawaban tersebut antara lain.

  1. Y. ape nyambangi malaikat izroil ta? (iya, mau membesuk malaikat izroil ?) dikirim muqoddas.

  2. Opoo pak ? (kenapa pak ?) dikirim putri if’08: 13.57 WIB.

  3. Iki mksute opo iki? (ini maksudnya apa ini?) dikirim Dika.

  4. Ad ap ini… lg dmana? (Ada apa ini… lagi dimana?) dikirim NFJ : 13.58 WIB.

  5. Sama2 fif.. emang ada pean ? (Sama-sama fif.. memangnya ada apa kamu ?) dikirim mbk mudah : 13.59 WIB.

  6. Nggeh sami2… padane kape ng ndi ae.. lg dmn fif? Ada apa? (iya, sama-sama… kayak mau kemana saja.. lagi dimana fif? Ada apa?) dikirim fifit fauzan: 14.00 WIB.

  7. Lapo ae pen? (ngapain saja pen?) dikirim saffana lagi 2: 14.11 WIB.

  8. Lapo ae yo, awakmu d end? (ngapain saja ya? Kamu dimana?) dikirim YN 2: 14.12 WIB.

  9. Arep minggat ng di? (mau minggat kemana?) dikirim Yazid: 14.19 WIB.

  10. Apip sopo? èhahahaha, yang ini respon orang yang dikirim dan belum tau nomor yang ngirim: 15.14 WIB.

  11. Ape nandi pen? (mau kemana pen?) dikriim Fatinesta 2: 15.50 WIB.

  12. Amin, emange pyn kmn? (Amin, memangnya kamu mau kemana?) dikirim marufah : 15.55 WIB.

  13. Ada apa bro è yang ini respon hambar. Hehehe. Dikirim Hryd : 16.16 WIB.

  14. Kpe ng ndi boyè respon hambar. Dikirim abid: 16.29 WIB.

  15. Emngny pyn mo kmn cak apip?? Y sya doakan smoga Allah slalu mlindungi pyn (memangnya kamu mau kemana mas afif? Ya, saya doakan semoga Allah selalu melindungi kamu). Dikirim Saida.

  16. Apip sp y… è respon pengirim yang nggak tau nomor pengirimnya. Dikirim etiex if07: 17.55 WIB.

  17. Dan inilah SMS pamungkas. HIDUP TERLALU INDAH BUAT MIKIR. JALANI SAJA. Dan yang kurang nyambung adalah bagian ini KAWIN O BEN AYEM (kawin lah, biar tenang)… apa hubungannya??? 😀 . dikirim Yazid: 08.27 WIB keesokan harinya (tanggal 15 Maret 2013).

Ok saudara-saudara. Ada 17 jawaban yang masuk. Namun secara umum hanya 16 yang dapat dikategorikan sebagai SMS respon cepat. Sebenarnya ada lagi, tapi beberapa tidak saya masukkan. (SAYA? Loh ini yang sms siapa? SI APIP ini APIP EPENDI yang punya blog ini???? Epen: iya, hehehehe…. || kyaaa…. Saya pikir siapa. )

Yup, benar sekali. Lelaki usia tanggung dan galau di atas adalah saya. Setelah beberapa saat memang saya sedang sumpek, entah bagaimana saya SMS begituan. Hehehe. Orang aneh.

Beralih ke jumlah respon SMS yang masuk, jika kita rata-rata, maka sejak kita mengirim SMS galau, aka nada paling tidak akan ada 16 respon cepat (padahal yang saya kirim ‘hanya 25’ nomor). Dengan rata-rata waktu respon 9 sms masuk hanya dalam 22 menit. Sementara yang lain kita asumsikan mereka tengah beraktivitas atau istirahat saat sms masuk ke hape mereka. Ini berarti apa? Akan ada banyak orang yang concern dan khawatir jika kita SMS yang macem-macem. Dan intinya jangan SMS yang galau dan macem-macem. Akan mengundang kekhawatiran banyak orang.

Saya jadi teringat satu kali teman saya mengalami kecelakaan, dan seketika itu juga meninggal di TKP (Tempat Kejadian Perkara). Hape almarhum digunakan oleh orang lain, untuk mengabarkan ke semua orang, bahwa orang tersebut meninggal. Terang saja gak ada yang percaya, wong barusan mereka SMS an dengan si empunya hape—yang ternyata sudah almarhum. Tapi lantas semua orang mafhum, dan berduka, karena tidak menanggapi dengan cepat SMS tersebut.

Tapi tunggu dulu, kadang-kadang orang galau juga SMS bukan galau seperti contoh saya di atas, tapi juga mereka SMS kabar berita bahwa mereka meninggal! Yang ini kelewat stress!

Dua kasus saya temui. Mereka kirim SMS kabar bahwa dirinya meninggal, ke banyak orang. Tapi keesokan harinya banyak yang ketemu, terus kaget dan bertanya-tanya, lah kok masih hidup, lah kok masih ketawa-ketiwi???

Khawatirnya, orang-orang yang mereka kirimi SMS sudah kirim doa bagi orang meninggal untuk mereka berdua. Nah loh, yang kayak gini bisa jadi berabe. Kita didoakan sebagai almarhum alias orang yang sudah meninggal dunia!!!! 😀 😀 😀 😀

Maka intinya? Jangan coba-coba kirim SMS galau saudara-saudara. Apalagi yang mengabarkan bahwa anda meninggal dunia.

Mending manfaatkan pulsa anda untuk ditransfer ke nomor hape saya… 😀 😀 😀 [Afif E.]

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s