SABRA DAN SHATILA SEPERTI LEBIH RENDAH DARI RUMAH JAGAL SAPI SAJA

Membaca ‘Bumi Cinta’ Habiburrahman El Shirazy, membukakan mata saya tentang adanya peristiwa pembataian bernama Sabra dan Shatila. Sebuah peristiwa yang bahkan saya baru tau, padahal peristiwanya terjadi tahun 1982! Betapa saya memang sangat buta dan gelap.

Saat membaca bagian Sabra dan Shatila pada ‘Bumi Cinta’-nya Kang Abik, saya tidak tau bagaimana rupa kejadian itu sebenarnya. Sebatas kejadian mengerikan yang Kang Abik ceritakan dalam deskripsinya.

Baru pagi ini (30/11/13) saya cari di Google apa itu Sabra dan Shatila. Satu kata saya, seperti rumah jagal saja. Tapi yang digorok dan darah yang berceceran di jalanan satu area itu bukanlah dari hewan ternak, itu adalah MANUSIA!

Massacre_of_palestinians_in_shatila

Korban Pembantaian Sabra dan Shatila (Sumber: Wikipedia)

Saya jadi mikir-mikir, dari kejadian pembantaian yang begini kejam dan yang melakukan seperti kerasukan setan, kok bisa-bisanya di belahan dunia lain ada orang dungu yang selalu protes atas nama pecinta binatang! Bisa-bisanya mereka memprotes umat islam menggorok ratusan ribu binatang ternak saat Idul Adha, atas nama PEMBUNUHAN BESAR-BESARAN. Apa mereka tidak melek, di depan mata mereka ada peristiwa SABRA dan SHATILA yang kegilaan pelakunya tak ada bandingan dan apa-apanya dibanding dengan menggorok binatang ternak yang juga dilakukan oleh bangsa mereka sendiri.

Saat saya membaca Wikipedia, kasus pembantaian ini masih belum berujung (entah apakah kasus ini benar-benar akan berujung dengan sikap tak mau tau pihak Barat?). Israel yang dilihat dunia internasional sebagai pelakunya tetap melenggang.

Bayangkan, darah dan isi otak berceceran, mayat anak-anak dan orang tua bergelimpangan, para wanitanya semua dibunuh setelah diperkosa beramai-ramai oleh setan-setan berwujud manusia itu. Mana dunia Internasional? Mana PBB? Ah, ternyata teori PBB tentang penjaga keamana dunia hanya omong kosong belaka. Mulut pejabat-pejabatnya ternyata tersumpal celana dalam kaum Zionis.

Rupanya bagi mereka SABRA DAN SHATILA SEPERTI LEBIH RENDAH DARI RUMAH JAGAL SAPI SAJA!  [Afif E.]

Referensi:

Wikipedia tentang Sabra dan Shatila

Tayangan terkait Sabra dan Shatila

Tinggalkan Balasan

