Tulisan Kurang Riset

Membaca komentar salah satu tulisan saya di pagi ini menyadarkan saya bahwa tulisan saya itu keliru. Tulisan saya itu berjudul “Warna-warna dalam Kota Blora” yang saya tulis tanggal 2 Mei 2013.

Apa yang salah? Dalam artikel itu saya tulis RA Kartini lahir di kota Cepu! Hadew…. Kalo musti diterusin dan misalkan tulisan saya itu sampek merubah sejarah dan jalannya sejarah (wussss… dalem banget. Hehe), bisa-bisa bapaknya Kartini bakal ngerubah setting tempat pendam ari-ari nya Bu Kartini. Hehehe…

Dalam Wikipedia jelas-jelas disebutkan bahwa Raden Ajeng tersebut lahir di kota Jepara dan wafat di Rembang. Fine, lalu dari mana saya sampai menulis Cepu dan Blora.

Saya ingat-ingat mungkin ada satu tulisan yang masih nyantol di kepala saya terkait dengan tempat lahirnya Bu Raden Ajeng. Tapi dari mana ya saya membaca itu???? Oke, saya akan cari tau dulu catatan itu. Akan saya tulis di lain kesempatan.

Saya sebut tulisan saya yang mengandung info yang salah itu sebagai tulisan kurang riset. Kurang penelitian yang bener-bener bener. Asal. Tapi syukur lah saya pada akhirnya tau. Untuk anda para pembaca, harap meneliti juga informasi yang ada dalam tulisan saya, dan memberi tahu saya barangkali ada yang perlu diralat hehehe. Danke schon

I’ll be do the best for the next. [Afif E.]

 

//

Tinggalkan Balasan

