Dua Hal Paling Inspiratif di Dunia

Pernah mendengarkan wawancara JK Rowling dengan Oprah Winfrey? Dalam videonya di YouTube, Rowling sampai harus menyewa sebuah kamar hotel hanya untuk inspirasi dalam menyelesaikan Harry Potter-nya. Atau serupa dengan Ian Flemming dalam menyelesaikan James Bond-nya. Ian menyewa sebuah rumah khusus untuk menuliskan inspirasi cerita James Bond. Sedangkan di Indonesia sendiri, ada musisi Dewiq, yang menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa ia harus melihat laut untuk dapat inspirasi menuliskan sebuah lagu. Rasanya otaknya mati jika tidak melihat laut, begitu ungkapnya.

Lalu bagaimana dengan kita? Kaum jelata nan papa (lebay dikit, hehehe). Untuk saat ini saya cukup memiliki dua hal ini. Dua hal yang membuat inspirasi saya, mungkin anda juga meledak-ledak. (lebay lagi. Hehehehe).

Apakah dua hal itu? Here it is. Silakan dibaca. (lebay, lagi. Hehehehe ).

Nomor wahid adalah kamar kecil. Loh, kok kamar kecil? Iya, yang saya maksudkan adalah ketika di kamar kecil sambil (maaf) buang air besar. Tidakkah saat itu adalah saat-saat paling menginspirasi kita? ๐Ÿ™‚

Sambil melakukan aktivitas (maaf) membuang โ€œbuangan tubuhโ€, seolah inspirasi, imajinasi, motivasi, harmonisasi (Vicky Prasetyo ๐Ÿ˜€ ), keluar semua dan merasuki kepala kita.

Maaf-maaf saja, mungkin bagi sebagian anda akan membaca tulisan ini sambil bilang, โ€œnih orang gebleg atau gimana ya… beginian kok ditulis.โ€ ๐Ÿ˜€

Biarin. Tapi kenapa sampai saya menuliskan ini adalah karena pengalaman ini tidak saya alami sendiri. Paling tidak ada teman-teman di sekitar saya yang juga mengalami serupa.

Ok. Selanjutnya adalah yang nomor dua. Apakah itu? Yang kedua adalah saat saya sholat. Klise memang, karena saya muslim. Atau mungkin bagi anda pembaca yang bukan muslim bisa berbagi cerita apakah hal serupa akan terjadi ketika anda beribadah? Mohon maaf, mungkin ada pembaca yang atheis, tentu anda tidak akan bisa merasakan hal serupa. (menirukan Dhonny Dirgantoro dalam 5 cm-nya).

Saat-saat sholat, semua muncul. Mulai dari ide, inspirasi, motivasi, kegundahan. Ya, kan? Dan kenapa saya menuliskan pula bagian ini sebagai nomor dua? Sekali lagi, ternyata hal ini juga dialami teman-teman saya.

Guru saya pun berkata demikian. Saat kita sholat, semua hal akan merasuk dalam ingatan kita. Mungkin sholat yang demikian perlu dipertanyakan kekhusyu’annya. Tapi toh belajar menjadi khusyuโ€™ adalah sebuah perjalanan waktu, dan usaha yang lebih keras. ๐Ÿ™‚

Lalu bagaimana dengan anda? Apa yang mengispirasi bagi anda? Apakah sama dengan saya?

NB: ini ngomong apaan sih????? ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ [Afif E.]

Tinggalkan Balasan

