So Far Away: Duka Lara Seorang Rocker

Pernah mendengarkan lagu “So Far Away”-nya Avenged Sevenfold? Yup, lagu yang rock tapi mendayu-dayu di hati itu. I call it lagu duka lara ala seorang rocker. By the way sebenarnya grup Avenged ini ber-genre apa sih? Ah, saya juga belum riset sampai sedetil itu untuk tulisan ini. hehehe

Awalan lagu ini bagi seorang teman mirip seperti awalan lagu punya Bang Haji Rhoma Irama. Ah, masak??? Lagu yang mana??? Maap2, saya juga agak lupa. L tapi mungkin pembaca bisa mantengin YouTube sambil nyari satu-satu lagunya Bang Haji yang mana yang mirip awalannya dengan nih lagu. (melas banget disuruh mantengin YouTube.. hehehehe)

Lagu berdurasi 5:21 menit ini walaupun sangat nge-rock, tapi akan anda rasakan dan betapa liriknya begitu mendayu dan bikin galau. (emang artinya apa sih? *gak tau. Hahahaha)

Lihat aja bagian lirik yang berkata “How do I Live… without the one I love…”. Nhah loh, kurang mendayu gimana coba. Tuh tulisan lirik kan artinya “gimana aku bisa hidup tanpa yang dicinta…” ehem.. ehem… ini curhat… atau apaan ya… 😀

Place and time always in my mind….. ugh, bener-bener makin mendayu-dayu. Kalo dulu ada artis yang ngomong ogah-ogahan nyanyi dangdut karena nadanya yang mendayu, maka saya bisa bilang, justru nih lagu lebih mendayu ketimbang lagu ‘anak tiri’ punya Tante Iis Dahlia. Mendayu gimana? Ya, lagu mendayu seorang rocker. J

Kok tumben sih, bahasan lagu???? Iya, secara walaupun saya bukan ahli kritikus music macam Oom Bens Leo, bolehlah saya bikin sedikit resensi musik. Lalu dari sisi mana saya menilai sisi musik, tentunya dari sisi pendengar yang awam akan musik. Dan, selamat mendengarkan. [Afif E.]

Tinggalkan Balasan

