Angel Lelga VS. Boediono: Jika Panggung Infotainment Pindah ke Senayan

Menyaksikan rekaman Mata Najwa edisi 19 Maret 2014, dengan tuan rumahnya Najwa Shihab, membuat begidik bulu kuduk. Kok bisa? Begini, tamu yang diundang oleh Nana (Najwa Shihab) adalah Wapres Boediono yang ternyata memang berkarakter pendiam (paling tidak yang ada dalam acara tersebut). Kemudian coba kita bayangkan lagi, jika yang duduk di DPR nantinya adalah 500 orang Angel Lelga. Wow? Pertanyaannya sederhana, lantas nanti akan sedramatis apa lanjutan kisah Skandal Bank Century?

angboed2

Angel Lelga VS Boediono: Kalo kasusnya Century yang bener artisnya apa Gubernur BI nya?

Nana yang berhasil ‘memaksa’ Boediono untuk hadir dan bicara, mengungkapkan satu statement bahwa sebenarnya bailout pada Cantury tidak akan seheboh saat ini jika saja Pak Boed tidak menjadi wapres menemani SBY. Jawaban singkat Boediono, masih dalam Mata Najwa, cukup sederhana. Bahwa dari pengalamannya bertahun-tahun mengabdi di bidang keuangan, ia sampai dapat merasakan dengan keyakinan kondisi-kondisi mana saja sebuah negara disebut dalam kondisi krisis (krisis tahun 90-an dan krisis tahun 2008). Kondisi itu tidak lagi dalam hitungan hari, melainkan dalam hitungan jam. Boediono memberikan gambaran jika dalam suatu masa investasi asing ditarik dari suatu negara, maka yang terjadi adalah hanya dalam hitungan jam, maka tidak bisa keputusan terkait kondisi kritis semacam itu ditunda-tunda.

Sedikit beralih dari Boediono, namun tetap dalam bingkai acara Mata Najwa, tentu anda masih ingat bagaimana ‘penampilan pintar’ Angel Lelga saat ditanggap oleh wartawati yang juga anak kandung Quraish Shihab itu. Bayangkanlah, atau mungkin begini saja, marilah kita meraba curriculum vitae dari Angel Lelga (dan para legislator lainnya), apakah mereka kompeten jika didudukkan dengan Boediono untuk mendebat urusan krisis keuangan? Ya… ada lah satu-dua legislator yang ‘cukup’, tapi jangan-jangan sisanya adalah Angel Lelga versi yang lain. Hadew, betapa kasihan para menteri pendiam macam Sri Mulyani dan Boediono kalau didebat para artis heboh yang perlu kita pertanyakan dulu background keahlian mereka sehingga beraninya mendebat bahkan menghujat.

Kira-kira, apakah demikian yang tengah terjadi di panggung Century? Halo mas bro dan mbak bro, PEMILU wakil rakyat bulan April 2014 sudah dekat. Jangan golput, tanganmu turut menentukan nasib bangsa buat lima tahun. Dan dari ilustrasi Angel Lelga VS Boediono menjadi isyarat, ternyata kita harus memilih wakil yang benar-benar bisa menjadi wakil. Menurut kalian Angel Lelga mampu mendebat Boediono untuk urusan Century? Mungkin sebagian kalian ada yang bilang, mungkin aja. Tapi nanti dulu, karena bisa-bisa kita hanya akan memindahkan hebohnya panggung infotainment ke Senayan.

Ayo, caleg mana lagi yang mau ngikut promo kampanye di blog saya??? Tuh, Angel Lelga udah nangkring gratis di blog saya. 🙂 [Afif E.]

Iklan

One thought on “Angel Lelga VS. Boediono: Jika Panggung Infotainment Pindah ke Senayan

  1. […] saya tulis berikut ini adalah dari penuturan Ratriana Ekarini Boediono pada acara Mata Najwa. Pada artikel sebelumnya, saya pernah menulis tentang acara tersebut juga. Ungkapan Mbak Ratri adalah sebagai […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s