Countess Zoya: Menghidupkan Keluarga Seorang Tsar Rusia

Istana Kerajaan Rusia, Saint Petersburg, para Count dan Countess, bangsawan Rusia, dan kehidupan seputar Tsar Nicholas II dari Rusia. Raja terakhir dari kerajaan Rusia, sebelum akhirnya ia dan keluarganya dibantai oleh kaum sosialis.

Mengambil latar belakang tersebut, Danielle Steel memulai kisah tentang Zoya Konstantinovna Ossupov, seorang keluarga dari Tsar Rusia. Pembantaian habis-habisan para bangsawan adalah satu hal yang tak terhindarkan jelang kudeta di tahun-tahun transisi bangsa Rusia tersebut.

Seluruh keluarga Tsar tidak ada yang tersisa hidup. Nasib beruntung bagi si gadis kecil Zoya, yang dapat melarikan diri bersama sang nenek Evginia Ossupov. Menjadi pelarian di negeri orang, hingga terdamparlah mereka di Paris dalam suasana perang melanda Eropa keseluruhan.

Segala gelar kebangsawanan dan gaya ningrat keluarga Ossupov tidak ada artinya untuk bertahan dalam kerasnya hidup di jalanan Paris. Singkat cerita, Evginia dan Zoya menjadi melarat di negeri orang. Nasib Zoya sedikit berubah melalui pertemuannya dengan Clayton, seorang tentara Amerika Serikat, dan memboyongnya menjadi warga negara Paman Sam. Ya, seorang Countess, ningrat Rusia terdampar hingga New York. Jarak yang memisahkannya dari Livadia dan Saint Petersburg, tanah kelahirannya.

Jalinan cerita apik Danielle Steel mengantarkan Zoya pada nasib melarat kembali, setelah krisis 1920-an melanda Amerika Serikat. Bersamaan itu pula, Clayton meninggal dunia akibat depresi.

danielle

Danielle Steel’s Zoya

Zoya menemukan kejayaan dan keningratannya kembali dengan membuka sebuah gerai, bertitel, COUNTESS ZOYA. Sebuah nama ningrat yang ia bawa dari masa-masa di Rusia. Bagaimanakah perjalanan seorang gadis kecil bernama Zoya itu?

Layaknya harus anda temukan sendiri dalam Zoya-nya Danielle Steel. Sebuah novel lama (pertama dirilis tahun 1988) karya Danielle Steel yang begitu runut mengisahkan dan “menghidupkan” seorang ningrat Rusia bernama Zoya Ossupov. Kenapa “menghidupkan”? karena Zoya adalah tokoh rekaan Steel. Namun demikian, dalam buku berhalaman 500 ini, anda akan menemukan tangan dingin Steel yang mengaitkan kehidupan sang Countess dengan tahun-tahun bersejarah yang dikenal secara umum sehingga Zoya benar-benar “hidup”. Ya, Steel berhasil menciptakan seorang Countess Zoya. Menghidupkan keluarga seorang Tsar Rusia. [Afif E.]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s