Gaya Rambut Mafia Hong Kong

Menemukan “Barber” alias tempat potong rambut yang cocok dihati itu susah-susah gampang. Paling tidak survey membuktikan bahwa 99,0 persen orang mengatakan demikian. Yang disurvey adalah saya seorang. 😀

Dari beberapa tempat potong rambut yang terdekat dengan tempat saya, paling tidak beberapa saja yang cocok dan hasil potongannya pas buat saya. Kalo udah ukuran kayak gini (baca: cocok menurut hati), sudah susah dijelaskan dengan kata-kata. Ceileee… 😀

Seperti pagi ini. Paling tidak pagi ini saya mengampiri tiga tempat berbeda untuk dapat tempat potong yang pas. Yang ketiga dan terakhir yang saya coba pagi ini adalah yang baru buat saya. Belum pernah saya potong rambut di tempat itu sebelumnya. Sedangkan dua tempat yang lain, adalah langganan tempat saya potong. Saya sebut “langganan” karena saya adalah pelanggan yang pernah potong rambut ke tempat itu sebelumnya, dan puas dengan hasil potongannya. Disamping, salah satu dari keduanya menwarkan harga jasa yang miring. 🙂

Kenapa pakek ukuran puas dan tidak puas? Huff… begini saudara-saudara. Dalam setiap barber, saya yakin ada yang namanya cermin di depan pelanggannya. Jadi si pelanggan sambil dipotong rambutnya, bisa sambil lihat berapa banyak jerawat yang tumbuh di wajahnya. Eh, bukan. Sambil dipotong, bisa juga si pelanggan melihat “progress” dari potongan rambutnya.

Nhah… kadang-kadang, yang mengerikan buat saya, progress tersebut membikin rambut saya kelihatan kayak mafia Hong Kong! Kok mafia Hong Kong??? iya, mengerikan… (lebay.. 😀 ).

huff… untunglah pagi ini, di tempat barber yang baru, rambut saya gak terlalu kayak Mafia Hong Kong… ah.. agak lega juga. 😀 [Afif E.]

Tinggalkan Balasan

