Cerita Mahasiswa STTQ Gresik dalam Expo KMI 2015 (1)

booth STTQ Gresik Expo KMI 2015

Booth STT Qomaruddin Gresik dalam Expo KMI 2015

Tulisan ini merupakan tulisan awal saya tentang keikutsertaan mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Qomaruddin Gresik (baca: STTQ Gresik) dalam ajang Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI), dimana pada tahun 2015 diselenggarakan di kota Ambon. Saya menulis tulisan ini segera setelah kami menata booth expo kami.
Helatan yang ditempatkan di Politeknik Negeri Ambon ini sedianya merupakan helatan awal yang diikuti oleh STTQ Gresik. Di tahun sebelumnya, STTQ Gresik masih sebatas mengikuti Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) yang saban tahun rutin diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kini Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi).
STTQ Gresik memberangkatkan mahasiswanya, segera setelah dinyatakan lolos seleksi dan berhak mengikuti kegiatan Expo oleh Dirjen Dikti. Bersanding dengan 80 perguruan tinggi yang lolos seleksi dari seluruh Indonesia, malam ini (9 September 2015) mulai menyiapkan booth expo-nya.
Ada kisah unik saat kami tengah menata booth kami. Di saat perhatian kami tengah tertuju pada barang-barang ‘renik’, seorang peserta mahasiswa dari perguruan tinggi lain melihat stand kami dan bertanya, “Ini Gresik, mana?”
Saya agak bingung menjawabnya, muncul dari mulut saya, “Gresik, Jawa Timur.”
“Iya, di daerah mananya. Karena saya juga asal Gresik.”
Owalah mas bro, mas bro. Arek Gresik ta…. Hemmmm
Lantas saya sebutkan bahwa kampus STTQ Gresik itu ada di Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik. Rupanya dia dari Kecamatan Kebomas, salah satu dari kecamatan yang ada di dekat pusat kota Gresik.
Well.. Barangkali saking jarangnya kampus kami mengikuti ajang hingga tingkat nasional, membuat beberapa orang merasa kaget (mungkin), kok bisa STTQ Gresik nongol di ajang ini. Hehehehe
Tak hanya sekali ini, bulan Agustus 2015, saat saya turut mengantar mahasiswa STTQ Gresik di UI Depok dalam rangka MTQ Mahasiswa Nasional, juga demikian.
Nampaknya memang sudah waktunya demikian. Demikian yang bagaimana? Ya… Sudah waktunya lah buat STTQ Gresik untuk maju dalam berbagai kompetisi. Agar tidak merasa dikecilkan orang lain. Nyatanya setiap yang bertanya asal perguruan tinggi, akan selalu mengapresiasi atas keikutsertaan kita. Bismillah…. [Afif E.]

Iklan

2 thoughts on “Cerita Mahasiswa STTQ Gresik dalam Expo KMI 2015 (1)

  1. adi muhammad berkata:

    Ea smoga mahasiswa yg skrg masih mau brprestasi pak!!
    Saya do’akn saja pak… 😀

  2. Muhammad Afif Effendi berkata:

    amin… 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s