PPQ Al-Amin Purwokerto

Saya rasa perlu untuk menuliskan artikel tentang PPQ Al-Amin, sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih saya.
Saya mengetahui PPQ Al-Amin dari sebuah Grup Facebook bernama “IPNU-IPPNU Se-Indonesia”. Pencarian saya itu tidak lepas dari keperluan saya untuk pergi ke Purwokerto, namun tidak dapat menemukan tempat kos maupun losmen dengan harga miring di kota Purwokerto. Ada beberapa kemungkinan saya tidak menemukannya di Google.

purwokerto

Brosur yang saya temukan di Grup FB “IPNU-IPPNU Se-Indonesia”

Pertama karena saya kurang jeli. Yang kedua, tidak banyak netizen yang membahas ibukota Kabupaten Banyumas ini. Beberapa kos yang memasang iklan di website jual beli pun, ternyata tidak membikin saya menemukan tempat kos harian yang pas. Wal hasil, atas saran sepupu saya, saya mantapkan untuk tinggal di PPQ Al-Amin, dengan pertimbangan ada seseorang yang tinggal di sana yang bisa saya tuju.

PPQ Al Amin 6

Tampak Depan PPQ Al-Amin Pabuaran Purwokerto

Belakangan saya baru tau beberapa losmen yang ada di kota Purwokerto. Sekali lagi, karena saya tidak menemukannya di Google. Namun saya tetapkan untuk tinggal di PPQ Al-Amin, mengingat saya sudah menghubungi Mas Anas sebelumnya.
Saya mengontak Mas Anas baru dua hari sebelum keberangkatan saya. Namun Alhamdulillah saya bisa diterima dan ditemani dengan sangat baik selama di sana. Dalam SMS terakhirnya, ia memperingatkan pada saya bahwa fasilitas di PPQ Al-Amin sangat minim. Lantas saya katakan, saya tidak masalah dengan itu. Saya pikir tujuan saya ke Purwokerto adalah ikut pelatihan di STT Telematika Telkom, Purwokerto. Tempat menginap tak jadi soal.

PPQ Al Amin 3

Salah satu sudut PPQ Al-Amin Pabuaran Purwokerto

Oiya, PPQ Al-Amin sendiri berada di Pabuaran (ada yang mengejanya dengan Pabuwaran, dengan huruf “W”), Purwokerto Utara. Jika anda pernah ke tempat wisata Baturraden, maka Pondok Pesantren ini ada di seputaran jalan menuju ke sana. Sebuah pondok yang kecil memang.
Namun, saya kira cukup dapat berkembang di masa mendatang. Mengingat pondok ini kebanyakan dihuni oleh mahasiswa, baik STAIN maupun UNSOED. Saya kira mahasiswa baru yang akan berkuliah di Purwokerto baiknya mempertimbangkan Pondok Pesantren ini sebagai tempat tinggal dan belajar.
Pondok ini memperbolehkan santrinya membawa sepeda motor, maupun piranti elektronik. Sehingga kekhawatiran akan dikekang terlalu ketat, saya kira itu hanya ada dalam bayangan saja.
Terakhir, sekali lagi saya ucapkan terima kasih pada warga PPQ Al-Amin, yang sudah menerima saya selama di Purwokerto. 🙂 [Afif E.]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s