Tiga Hari untuk Tiga Jam Saja

Jika Riri Riza punya judul film “3 Hari untuk Selamanya”, maka saya punya judul artikel “Tiga Hari untuk Tiga Jam Saja”. Ciee… 😀
Kalimat ini saya sarikan dari kata-kata ibu saya saat saya katakan, saya ke STT Telematika Telkom, Purwokerto untuk pelatihan, yang hanya berlangsung mulai jam 9.00 sampai jam 12.00 WIB. Yang berarti selama tiga jam. Sedangkan perjalanan dari rumah saya di Gresik, memakan waktu selama tiga hari. 😀 kok bisa?

acara 7

Prof. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng, Ph.D, memberikan materi dalam acara pelatihan penulisan di STT Telematika Telkom, Purwokerto, 5 November 2015.

Iya, karena perjalanan kereta api Logawa dari stasiun Gubeng, Surabaya ke Purwokerto kurang lebih 10 jam. Sedangkan dari rumah di Bungah Gresik, ke Surabaya sekitar 1,5 Jam. Praktis, dari tanggal 4 November 2015, saya berangkat meninggalkan rumah. Tanggal 5 November berada di Purwokerto, dan tanggal 6 November, selama seharian penuh dalam perjalanan kereta menuju Surabaya. Maka, total untuk dapat mengikuti pelatihan itu, butuh meluangkan waktu selama tiga hari. 😀
Tapi saya pikir, sebuah perjalanan yang layak lah, dengan pengalaman selama perjalanan. Juga menyegarkan pikiran kembali setelah jenuh dengan rutinitas pekerjaan. Terima kasih ibuk, untuk memberi judul tulisan saya yang satu ini. 🙂 [Afif E.]

Tinggalkan Balasan

