Transportasi dari Gresik ke Malang

Jika anda ingin bepergian ke Malang, dari Gresik jalur Pantura, mungkin pilihan cara menuju ke sana dengan moda berikut bisa anda pilih. Alternatif yang saya tuliskan berikut ini adalah saat anda bepergian saat pagi hari. Karena saat siang hari, sangat jarang ada kendaraan umum.
Jika anda berada dari jalur Pantura sepanjang Paciran, Lamongan, hingga Manyar Gresik (sebelum gerbang Tol Gresik-Surabaya) anda dapat menggunakan bis Armada Sakti. Kendaraan ini berwarna hijau, dengan tulisan “Armada Sakti” di jidat depan bis. Seperti yang saya tuliskan, bis ini beroperasi dengan rute awal kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.
Jika anda sudah melihat bis ini, segera saja anda naik, walaupun penuh. Karena bis selanjutnya bisa berjarak satu jam!
Mengenai tarif, kisaran 5.000 – 10.000 rupiah. Pada tanggal 25 November 2015, saya bertiga, dengan teman saya, ditarik oleh kernet (baca: kondektur bis) dengan tarif sebesar 28.000 rupiah. Nah loh, berapa tuh? Kalo kita hitung betul, per orang dikenakan tarif 9.333,33 rupiah. 😀
Tarif yang dikenakan pada saya dan teman-teman itu dengan rute Kecamatan Bungah-Terminal Tambakosowilangun.
Oiya, saya belum cerita rute bis ini ya? 😀 baik, rute bis ini adalah Paciran Lamongan, dengan tujuan akhir Terminal Tambakosowilangun di Surabaya, melewati tol, tidak sampai masuk kota Gresik.
Pilihan kedua, jika anda berada di jalur antara Kecamatan Dukun-Pantura Bungah- Pantura Manyar-Jalur Gresik-Lamongan Tengah, anda juga bisa menggunakan colt berwarna coklat agak marun agak luntur (?). Tarif kurang lebih sama. Colt coklat ini juga akan turun di Terminal Tambakosowilangun, dengan rute melewati kota. Namun untuk colt coklat ini juga agak jarang,
Okay. Begitu kita sampai di Terminal Tambakosowilangun, segera cari bis dengan tujuan akhir Malang. Saat saya bepergian pada tanggal 24 November 2015, saya menumpang bis Dali Prima. Bis ini nantinya akan turun di Terminal Arjosari, Malang. Soal tarif, saya bertiga dengan teman, dikenakan tarif 51.000 rupiah. Atau per orang kena biaya 17.000 rupiah.
Baiklah, semoga bermanfaat. Oiya, jika pembaca mendapati ada yang salah dengan info ini, mohon diberi masukan di komentar. 🙂 [Afif E.]

Tinggalkan Balasan

