Saat Agen Mossad Menjebak Diriku

Duduklah Aku di meja pemeriksaan kantor Polisi negeri ini. Tak main-main, tuduhan yang dikenakan padaku adalah distributor bom aksi Paris, dalam bulan November 2015. Aku sendiri kaget, dengan setumpuk berkas yang disodorkan di depan hidungku. Dengan muka garang para investigator, seolah mata mereka berkata, IYAKAN SAJA, bahwa kamu turut andil dalam kasus Paris!
Mulutku tertutup. Jantungku berdebar. Kenapa email-email tercetak itu berkata BENAR!!! Gusti… Apa yang telah kulakukan???
Atau, lebih tepatnya, siapa yang menggunakan emailku untuk mengirimkan semua hal ini.
Dalam bahasa Inggris yang belepotan penulisannya, masih bisa terbaca di pesan itu, percakapan tentang perencanaan pengeboman. Iya, itu cetakan transkrip dari emailku, tapi bukan aku yang menulis! Bagaimana bisa???
Percuma. Polisi yang memeriksaku malah menggertakku balik. Mengumpatiku. Mengatakan bahwa tak menyangka, seorang Indonesia adalah dalang dibalik semua peristiwa teror di dunia.
Ya Allah… Apa ini???
Senyap. Kali ini tak ada yang bersuara di ruangan pengap itu. Hanya degup jantungku yang kudengarkan. Dalam kepalaku berkelebat. Siapa yang bermain dalam pengiriman email-email palsu yang tidak pernah kukirimkan itu?!
Sret! Sejenak aku ingat. Ini pasti permainan Mossad, dinas intelijen Israel itu.
Gusti, kali ini Aku jadi korban Mossad! Ya, siapa lagi yang bisa dengan mudah meretas email dan mengatur semua jebakan kejahatan tingkat dewa ini.
***
“Mas.. Mas…” sebuah suara membangunkanku.
Aku membuka mata, menggeliat.
Mendapati aku masih diam, si empunya suara kembali bicara, “Bisnya sudah nyampek di terminal Osowilangun, Mas.”
“Ya Allah!” aku melompat dari kursi.

Ternyata aku mimpi! Sepanjang perjalanan Malang hingga Surabaya, aduh!
“Makasih, mas…..” ucapku pada Kondektur yang membangunkanku. [Afif E.]

Tinggalkan Balasan

