Barangkali Acara Reality Show Memanglah Demikian

Mengantarkan anak-anak Panti Asuhan Kiai Gede rekreasi di taman wisata Selecta, Batu adalah kenangan tersendiri. Kenangan karena taman ini sejak saya TK sudah jadi jujugan untuk berekreasi. Sambil saya berjalan di seputaran Selecta, sambil saya menebak-nebak, dimanakah posisi helikopter yang dulu saya naiki dengan bapak dan sepupu saya. Tapi itu sudah sangat dulu, bisa jadi posisi taman ini sudah dirombak berkali-kali semenjak bertahun lalu. Tak saya hiraukan lagi hal itu setelah ada rasan-rasan pada pengunjung lain.

IMG-20151218-00589

Teras Restoran dimana Kru “Katakan Rujuk” rehat

Rasan-rasannya adalah akan ada shooting acara reality show “Katakan Rujuk”, sebut saja demikian. Ditambah lagi sms dari adik saya, “Mas, ada artis… Rahmina” (sebut saja demikian). Terus mau ngapain? 😀
Benar saja rasan-rasan beberapa pengunjung tadi. Ada proses shooting Katakan Rujuk. Dari seberang kolam renang adik saya menunjuk para kru tivi dan artis pembawa acara tersebut yang tengah duduk di teras sebuah restoran. Tidak berselang lama, dua adik saya tiba-tiba langsung minta foto. Ya Allah… Aku gak diajak…. 😦 😀

IMG-20151218-00590

Para artis “Katakan Rujuk” memulai aksi

Kulirik jam di layar hape, masih jam setengah 1. Padahal jam kumpul rombongan tour di bis adalah jam 2 siang. Kami lanjutkan berjalan di seputaran Selecta. Banyak pengunjung hari itu. Berseliweran lalu lalang di antara kami. Salah satunya pasangan sejoli yang bikin ngiri. 😀 ***gila bro, saling meluknya romantis banget…. ***terus kamu mupeng, gitu? 😀 😀 😀

IMG-20151218-00595

Memata-matai

Namun saat saya menoleh ke belakang, saya baru sadar, sejoli yang baru saja melewati saya dan adik saya adalah korban dari Katakan Rujuk! Kok saya bisa tau? Iya, karena ada kru dan kamera besar yang membuntuti dua sejoli tersebut ala mata-mata.
Bentar, bentar, KAMERA??? Segede itu? James Bond mau jadi mata-mata dengan kamera segede itu??!!

IMG-20151218-00596

Memata-matai harus seramai itu? 😀

Saya perhatikan keempat orang tersebut, pasangan sejoli alias target dari Katakan Rujuk, kemudian seorang kameramen berbaju batik, serta seorang kru berseragam tivi. Di persimpangan jalan (baca sambil nyanyi lagunya Melly Goeslaw 😀 ), si target pria menoleh ke arah kru mengenai arah jalan, seperti bertanya, “bener ya guys, jalan ke sini, seperti kata script.”

IMG-20151218-00600

Dua sejoli korban tengah diikuti “Kamera Tersembunyi” 😦 😀

Alamak… Jadi dugaan saya saat nonton Katakan Rujuk adalah benar. Acara reality show ini nggak begitu reality amat. Bisa jadi termasuk acara reality show petualangan, atau mungkin bahkan reality show yang cari setan untuk kesurupan. 🙂
Yang penting untuk dicatat, karena salah satu proses shooting nya sempat melewati kami (saya dan adik-adik saya), coba cari orang berjaket merah-biru, bercelana krem, bersandal butut, pakek tas ransel hitam. Bisa jadi dia muncul di menit-menit scene yang tidak terduga. ***emang itu siapa??? ***itu saya, itu saya… 😀 😀 😀

Selekta Epen

Temukan orang ini dengan Spek “Berjaket merah-biru” dalam kamera tersembunyi 😀

Dan dugaan saya sejak menonton acara serupa kepunyaan Jessica Simpson dan Nick Lachey adalah benar, barangkali acara Reality Show memanglah demikian. Kurang reality. [Afif E.]

Tinggalkan Balasan

