Mau Nulis Apa, Ya?

Seminggu terakhir sama sekali saya tidak menulis kecuali beberapa potong status di Facebook. Sepertinya mampet mau nulis apa.
Saya jadi teringat ketika lulus SMA dulu, saya dan seorang teman pernah berjanji bertukar kabar via email. Tentu via tulisan. Kegiatan bertukar kabar lewat email ini hanya berjalan beberapa kali. Selepas itu masing-masing kami tenggelam dalam kesibukan. Bisa jadi dia yang lebih sibuk. Atau…. Kami sama-sama stuck tidak tau apa yang harus dituliskan. Persis yang saya alami dalam seminggu terakhir.
Mau nulis beberapa rencana kehidupan (cieee… Rencana kehidupan) di blog, kok malah kayak jadi pamer dan takabbur nantinya. Mau nulis tentang keseharian, nanti yang ada malah menuliskan orang lain. Jangan-jangan nanti malah orang yang tidak saya maksud jadi BAPER alias kebawa perasaan, merasa dirinya disangkut-sangkut dalam tulisan saya.
Malah jadi repot kan? Apalagi memang jaman baper medsos udah menggejala sedemikian luas. Maksudnya untuk satu orang, yang ngerasa malah tiga, empat, lima dan seterusnya. Malah seringnya tidak dimaksudkan menyindir malah banyak yang merasa! Kan jadi serba repot! πŸ˜€
Mungkin pikiran buntu mau nulis apa juga sering dialami orang yang akan nulis skripsi, Tugas Akhir, atau bahkan tesis. Benar-benar buntu.
Asma Nadia dalam beberapa pelatihannya sering ditanya peserta mengenai hal serupa. Bagaimana tipsnya ketika mentok? Jawabnya Asma Nadia kurang lebih, kita harus selalu membuat pertanyaan. Maka saya perlu membuat pertanyaan, topik apa yang akan saya tulis? Topik apa yang jika ditulis tidak akan membikin baper orang lain? πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ [Afif E.]

Tinggalkan Balasan

