Irfan Amalee: Beasiswa di Telapak Kaki Ibu

Irfan Amali

Semula ayahnya begitu menentang keputusannya untuk kuliah di Barat. Disamping khawatir dengan para Yahudi, ayah dari Irfan Amalee memiliki cita-cita agar ada anaknya yang kuliah di Al-Azhar, Mesir. Maka terang saja perjuangan Irfan untuk memperoleh beasiswa dirasakannya begitu berat. Mengingat ketiadaan restu dari kedua orang tua.
Beberapa kali mencoba mendaftar selama bertahun, Irfan pada akhirnya mendapatkan restu dari bapaknya. Dengan asumsi dari si bapak, bahwa di Barat juga adalah bumi Allah juga.
Maka mendaftarlah Irfan Amalee pada salah satu pendonor beasiswa. Namun hanya bisa lolos sampai pada tahap wawancara saja. Ingatlah Irfan, ibunya belum ridlo jika ia sekolah jauh. Dirinya baru mendapat separuh ridlo orang tua!
Maka pulanglah Irfan, menceritakan pada ibunya perihal kegagalan beasiswanya untuk kesekian kali. Kala itu Irfan sambil memijit kaki ibunya. Segala ungkapan diucapkan oleh Irfan pada ibunya mengenai kekecewaannya tidak berhasil mendapatkan beasiswa.
Barangkali karena terenyuh dengan cerita-cerita anaknya itu, ibu dari Irfan Amalee akhirnya memberikan restu bagi Irfan untuk belajar dimanapun belahan dunia. Bahkan jika ujung dunia, jikapun itu ada.
Ajaib. Dalam kurang dari 48 jam, petugas dari Ford Foundation menghubungi Irfan, bahwa salah seorang kandidat yang terpilih menyatakan mengundurkan diri. Dan Irfan dipilih sebagai penerima pengganti. Tak pelak kabar ini menjadi kebahagiaan bagi orang tuanya.
Kisah ini adalah sebagian kecil dari kisah perjuangan Irfan Amalee untuk memperoleh beasiswa untuk studi di Brandeis University, Amerika Serikat. Bagaimana kisah lengkapnya, tentu bisa dirujuk pada bukunya yang berjudul “Beasiswa di Telapak Kaki Ibu” ini.
Uniknya buku ini, karena sifatnya yang 2 in 1 (baca: Two in One). Karena isinya yang sebenarnya penggabungan dari dua buku berbeda. Buku apa itu? Silakan langsung lihat bukunya. Dan bagi anda yang merasa belum mendapatkan beasiswa hingga hari ini, bisa jadi restu orang tua belum anda dapatkan. 🙂 [Afif E.]

Informasi tentang Buku:
Judul: Beasiswa di Telapak Kaki Ibu
Penulis: Irfan Amalee
Penerbit: Mizania

Iklan

One thought on “Irfan Amalee: Beasiswa di Telapak Kaki Ibu

  1. Harry Azhari berkata:

    Mungkin ini yang disebut “the Power of Ridho Orang Tua” ya, bang ? Ehehehe 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s