Tak Sekedar Emoticon Semata

Mengirim pesan (Sumber gambar: Wiki)

 

Entah bagaimana teknis penjelasan dan rumusannya. Apakah mungkin kalkulus dan aljabar linier bisa menerangkan pola perambatan sinyal telekomunikasi yang membawa data-data cinta.
Jika saja dinalar, maka dari genggaman tangan, telepon genggam akan mengirimkan barisan kalimat mesra dari setiap pecinta. Bersamanya ditambahkan emoticon penuh kasih dan mesra. Eits, tapi dulu. Jangan cepat menyimpulkan saja.
Ternyata yang dikirim oleh pengirim pesan bukan hanya sekedar barisan teks dan emoticon semata.
Buktinya, si penerima sampai tersenyum sendiri membaca barisan kalimat dan emoticon yang diterima. Saya curiga para pakar telekomunikasi salah dalam melakukan kalkulasi. Ada rumus yang belum dimasukkan dalam muatan data yang dapat dibawa oleh sinyal. Tak sekedar emoticon semata. Ada data cinta di sana.
Ah, lantas bagaimana teorinya ya?

OSI Layer (Sumber: Wiki)

Jika lamanya sebuah pesan masuk diperhitungkan dari besaran data yang dibawa oleh carrier atau pembawa data dan derasnya data yang masuk suatu perangkat pembawa data, maka bagaimana cara memasukkan rumus cinta yang dibawa oleh carrier?
Apakah rumus dan barisan angka berbasis biner cukup memberi ilustrasi? Atau… Mungkin perlu gebrakan baru dalam ilmu telekomunikasi. Yang jelas para pakar belum memasukkan hitungan. Lihat saja, si penerima bisa tertawa terpingkal-pingkal. Pasti ada hitungan yang belum masuk rumus telekomunikasi. Karena pesan yang masuk tak sekedar emoticon semata. Ah!
Menarik. Topik penelitian yang perlu digali lebih mendalam. #PLaKkkkk! *tampar keras. [Afif E.]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s