Yang Paling Diingat Seorang TKI di Malaysia dari Kampus ITS Surabaya

Tanggal 31 Desember 2013 di sebuah kedai makanan di Jalan Prima, Kuala Lumpur, Malaysia. Pagi itu saya dan seorang teman tengah menikmati sarapan roti cane, datanglah seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia ke meja kami. Ia rupanya akrab dengan kakak dari teman saya. Maka percakapan pun terjadi.

Setelah tanya ngalor ngidul, ada satu kenangan yang ia ceritakan. Ceritanya sebelum ia menjadi TKI di Malaysia, ia pernah bekerja sebagai pelayan salah satu canteen di Kampus ITS Sukolilo, Surabaya. Ketika saya tanya ia pernah bekerja di kantin di jurusan apa, jawabnya dengan mantap, Jurusan Desain Produk.

Ia bekerja di Kantin Jurusan Despro sekitar tahun 2000, tak lama setelah ia lulus dari sebuah Madrasah Aliyah Negeri di Kabupaten Gresik. Ia bercerita bagaimana ia melihat ada satu keunikan dari mahasiswa ITS. Apa itu?

JAKET YANG ITU-ITU SAJA. Hahahaha 😀 saya menduga yang ia maksud adalah jaket himpunan mahasiswa. Yang paling ia ingat terutama mahasiswa Jurusan Teknik Kelautan (semula ia mengingatnya sebagai Teknik Pelayaran). “Pakaian e mesti iku-iku wae (pakaiannya selalu itu-itu saja).” Mungkin ‘penyakit’ jaket himpunan ini juga dialami oleh banyak kampus lainnya juga. hehehehe 🙂

Tapi sampek segitunya mahasiswa ITS diingat oleh seorang TKI yang pernah bekerja di salah satu kantin di kampus ITS. Apa memang demikian saudara-saudara? Terutama kamu-kamu yang alumnus atau mahasiswa ITS….

Dari yang saya baca di sebuah komentar di akun YouTube Eureka TV ITS, memang demikianlah yang ITS BANGET. 😀

Selamat, selamat buat arek ITS, demikian berkesannya di mata seorang TKI di Malaysia. Selain tentu saja ia masih ingat betul banyak prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswa ITS. 🙂 [Afif E.]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s