Jusuf Kalla Tak Bisa Tidur di Kota Kairo

Topik tentang radio rally adzan masih menjadi bahasan dalam beberapa kali rapat Takmir Masjid di desa kami. Ketua Takmir mengungkapkan bahwa tradisi demikian bermula dari kota Kairo, yang dikenal dengan negeri seribu menaranya, yang lantas diduplikasi oleh beberapa kota-kota mayoritas muslim lainnya. Penjelasan tentang ‘keriuhan’ adzan di kota Kairo juga dituliskan oleh Habiburrahman El-Shirazy dalam Ayat-ayat Cinta-nya.
Gambaran lain mengenai ‘keriuhan’ saat adzan tiba, dapat juga kita lihat dalam potongan video yang tersebar di berbagai media sosial. Tentang seorang jurnalis yang sampai menitikkan airmata setelah mendengarkan adzan yang bersahutan di dari masjid di berbagai penjuru. Silakan anda pembaca memaknai dengan opini masing-masing tentang makna potongan video itu. 🙂
Lantas saya teringat berita yang banyak beredar tentang Pak Jusuf Kalla dan pengeras suara untuk adzan dan tilawah. Jika memang berita yang tersebar di dunia maya adalah benar adanya, maka Pak Jusuf Kalla (baca: JK) tentu akan sangat terganggu.
Dituliskan dalam berbagai media sosial, JK memprotes kumandang adzan yang mengganggu tidurnya di saat shubuh. Bahkan ada pula berita yang mengatakan bahwa JK menyiapkan satuan khusus untuk razia masjid atau surau dengan pengeras suara yang ‘kebangetan’.
Membaca headline berita yang dibagikan teman-teman dunia maya, saya menjadi geli sendiri. Antara bertanya-tanya: ini apa memang benar kejadiannya, ataukah memang beritanya yang semakin mencari sensasi?
Andaikata benar Pak JK terusik dengan sahutan adzan lewat pengeras suara, maka Pak Jusuf Kalla tak akan bisa tidur selama di kota Kairo. 😀 [Afif E.]

Beberapa link berita terkait:
Link 1
Link 2

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s