Ucapan Doa dari Warga Kota Singa

Saya dan sepupu saya sedikit berdebat di bawah tanah Singapura. Ah, mungkin kurang tepat kalau dibilang berdebat. Kami hanya sedikit bingung dengan rute perjalanan MRT Singapura. Salah naik MRT bisa salah jalur, dan jauh.

Kami juga hendak bertanya tentang ongkos yang dibutuhkan. Kuberanikan untuk bertanya pada seorang ibu berjilbab. Dari wajahnya ibu tersebut seorang Melayu-Singapura.

Benar, ibu berilbab itu seorang Melayu. Pertanyaan seputar rute dan ongkos sudah terjawab. Ibu itu juga sempat bertanya tujuan kami datang ke kota Singa, serta percakapan ringan lainnya. Kalimat pamungkas ibu itu atas rencana perjalanan kami adalah: Insyaallah dimudahkan. Kami amini, dan mengucap terima kasih.

Apakah lepas itu kami sudah paham dengan rute MRT? Belum! Kami kembali bingung dengan rute MRT. Kali ini dalam perjalanan menuju Johor Bahru, Malaysia.

Tak gampang juga mencari orang yang mau ditanyai, mungkin karena tergesa takut ketinggalan kereta. Sedikit lega saat dua orang bapak mau kami tanyai. Dan… Saat kami mengatakan asal penerbangan kami dari Surabaya, keduanya serempak berseru:
β€œOww…. SUROBOYO…” dengan berusaha membikin logat medok, tapi bagi saya beliau berdua tetap gagal. πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

Kebetulan sekali kami menggunakan kereta yang searah. Kami berdua menuju ke Kranji Station, sedangkan kedua bapak itu menuju stasiun sebelumnya. Perjalanan kami masih satu jam lebih.

Selama perjalanan MRT bersama bapak itu, kami bercakap banyak. Dan sekali lagi, sebelum kedua bapak itu turun dari MRT, salah satu bapak berdoa untuk perjalanan kami dengan kalimat: Insyallah dimudahkan. Jadi tenteram mendapat doa untuk perjalanan kami.

Mungkin dengan ucapan doa dari warga kota Singa ini juga yang memperlancar urusan saya saat ditangkap dan dicekal oleh Imigrasi Singapura di Woodland Checkpoint. #BaPeR 😦 😦 😦 πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€
Bisa jadi juga doa dari keluarga dan orang tua. Betapa doanya sangat penting bagi seorang yang menempuh perjalanan. Ah, Singapura… Dan ucapan doa dari warga kota Singa. [Afif E.]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s